1. Setiap Kementerian/Lembaga (selanjutnya disingkat K/L) diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen)
    2. Sekjen memberikan 1 (satu) email resmi yang digunakan untuk menyerahkan data kepada Kemenko Perekonomian cq. Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja.
    3. Manajemen Pelaksana meng-email Sekjen dan memberikan akses pada google drive dengan folder yang di-assigned khusus per K/L
    4. Di dalam folder tersebut telah ada:
    5. Form ‘Berita Acara Serah Terima’ per gelombang yang perlu diisi, ditandatangani, dan di-resend oleh Sekjen kepada Manajemen Pelaksana ketika menfirimkan file berisi usulan; dan
    6. Template format ‘Usulan Penerima Kartu Prakerja’ per gelombang dan excel.
    7. Sekjen mengirimkan file secara berkala ke google drive. Tidak harus semua di minggu-minggu awal, tidak juga harus setiap minggu.
    8. Manajemen Pelaksana tidak menerima usulan yang tidak disertai dengan BAST dari Sekjen, tidak mengikuti format yang disediakan, dan/atau usulan yang di-submit selain daripada email resmi yang terdaftar dinomor 2.
    9. Manajemen Pelaksana akan men-download dan mengosongkan google drive setiap ada kiriman files. Kemudian mengembalikan form ‘Berita Acara Serah Terima’ yang dusah ditandatangani dan dicap ke google drive untuk diambil oleh Sekjen.
    10. Usulan dari K/L akan dicek dengan DTKS dan Kemendikbud. Bila tidak ada overlap, NIK peserta yang diusulkan akan di­-tag. Daftar usulan akan diakumulasi dari usulan ke usulan, dan digabung dengan K/L lain.
    11. Semua pendaftar Program Prakerja, tanpa terkecuali harus mendaftar di www.prakerja.go.id termasuk yang diusulkan oleh K/L.
    12. Pada setiap gelombang pendaftaran, Manajemen Pelaksana akan memberitahu kepada Sekjen berapa orang dari yang diusulkan per K/L yang mendapatkan Kartu Prakerja. Ini dilakukan dengan mempertimbangkan aturan mengenai pertukaran dan pemanfaatan data pribadi.


                Jika anda merasa terbantu dengan informasi ini, silakan beri ‘like’ dan jika informasi ini tidak bermanfaat untuk                        anda, silakan beri ‘dislike’. Partisipasi anda akan membantu kami dalam meningkatkan pelayanan Sisnaker.