Bagi Pencari Kerja yang pertama kali membuka layanan  KarirHub dan bingung bagaimana memulai, berikut petunjuk yang akan membantu kamu mempelajari hal mendasar tentang KarirHub.


Daftar KarirHub

  1. Pilih tombol “Daftar”.
  2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (No.KTP) , nama Bapak atau Ibu Kandung, alamat email, Nomor Handphone dan Password. Selanjutnya klik tombol Daftar Sekarang.
  3. Kode aktivasi akan terkirim ke alamat email. Pastikan bahwa alamat email yang didaftarkan  benar dan dapat diakses sehingga memungkinkan untuk proses aktivasi akun. 
  4. Lengkapi  informasi diri Kamu, seperti foto profil, informasi dasar, pelatihan, pendidikan, sertifikasi dan keahlian.
  5. Informasi  tersebut dijadikan kata kunci,  agar informasi lowongan pekerjaan yang Kamu terima sesuai dengan yang Kamu inginkan. 
  6. Setelah pendaftaran akun berhasil, Kamu dapat mencari lowongan pekerjaan favoritmu dengan mudah. 

Cari Lowongan Pekerjaan

  1. Temukan pekerjaan favoritmu pada kotak pencarian, dengan kata kunci lowongan pekerjaan dan Kamu juga bisa mencari pekerjaan berdasarkan lokasi Kamu. Contoh Kamu ingin mencari pekerjaan sebagai programmer,  maka sistem akan menampilkan hasil pencarian sesuai dengan kata kunci "progmmer".  Sistem akan menampilkan informasi nama perusahaan, lokasi dan  gaji apabila perusahaan mencantumkan gaji.  
  2. Untuk mengetahui secara detail mengenai lowongan tersebut, klik lowongannya.
  3. Apabila tertarik dengan lowongan tersebut kamu klik tombol "Lamar Sekarang"